Kamis, 04 Mei 2017

Contoh pidato 101

Jika Anda dipanggil untuk menulis pidato seseorang, kemungkinan itu mungkin pertama kali Anda harus menulis jenis pidato. Walaupun mungkin tampak menakutkan harus menulis tentang kehidupan seseorang yang Anda tahu, terutama selama waktu tepat setelah nya kematian, ada beberapa cara untuk membuat pengalaman Anda lebih mudah. Salah satunya adalah dengan melihat beberapa contoh pidato, sehingga Anda akan tahu bagaimana model pidato Anda sendiri sesuai dengan situasi.



Ada beberapa cara yang berbeda untuk mencari contoh pidato. Salah satu cara adalah pergi ke perpustakaan setempat Anda dan mencari buku-buku tentang speechwriting dan bagaimana memberikan pidato. Banyak dari buku-buku ini mencakup informasi tentang bagaimana memberikan eulogi. Anda juga dapat menemukan banyak buku yang berbeda pada proses pemakaman, yang juga dapat membantu Anda untuk menemukan contoh dari eulogi yang telah ditulis untuk berbagai situasi. Tentu saja, sekarang bahwa Internet tersedia hampir di mana-mana, Anda dapat juga mencari contoh online. Ada beberapa website yang berbeda yang ditujukan untuk eulogi dan Anda biasanya dapat menemukan contoh dari apa yang Anda cari untuk mengatakan.

contoh pidato sering dipecah menjadi berbagai jenis eulogi, tergantung pada hubungan Anda dengan almarhum. Hal ini karena pidato untuk ibu Anda, misalnya, akan jauh lebih emosional dan panjang dari satu untuk rekan kerja Anda. Anda akan menemukan di antara banyak contoh bahwa ada berbagai macam emosi ditampilkan di eulogi - dengan beberapa pidato yang sangat emosional dan lain-lain menjadi lebih praktis.

Ketika Anda menemukan contoh pidato yang Anda suka atau yang merasa nyaman, pastikan untuk personalisasi mereka untuk situasi Anda. Tidak pernah menyalin kata contoh demi kata, bahkan jika misalnya mengatakan apa yang ingin Anda katakan dalam pidato Anda. Pastikan untuk taburi dalam beberapa peristiwa aktual yang terjadi antara Anda dan almarhum, dan jangan biarkan pidato Anda terlalu generik. Cobalah untuk tidak terdengar seperti jika Anda telah menggunakan template atau contoh bagi pidato Anda, malah membuat contoh Anda telah menemukan menjadi sesuatu yang baru dan Anda sendiri.

Dengan menggunakan contoh pidato, Anda dapat mengambil beberapa tekanan dari diri Anda untuk menulis pidato a. Contoh-contoh ini dapat membantu Anda memutuskan apa bahasa yang akan digunakan dalam pidato Anda, dan apa untuk menempatkan item dalam pidato Anda. Contoh dapat menjadi cara yang bagus untuk belajar bagaimana memberikan pidato yang tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar